Sunday, April 28, 2013

The Michis

Kali ini gue bakal ceritain 2 makhluk yang setia nemenin gue di asrama. Mereka lahir tanggal 7 Feb 2013. Mereka kucing, lebih tepatnya kucing kampung. Namanya Michiko dan Michika. Michiko itu superduper aktif. Dia suka banget lari kesana kemari, kadang juga main gulat sama Michika. Michiko suka makan makanan yang basah basah kaya ikan seger dan lain lain. Dia pernah makan makanan kering dan berakhir dengan tragis : makanannya dimuntahin lagi dengan bentuk yang sama seperti sebelumnya. Michiko itu agak sombong. Michiko itu kurang suka digendong. Dielus juga ngga suka. Emang aneh itu kucing. Tapi Michiko berhasil tumbuh dengan gagah. Ganteng banget deh pokonya si Michiko.
Michika. Pasti lo pada ngira dia cewe kan? Awalnya gue kira juga gitu, soalnya kalo gue senggol dikit Michika pasti langsung tiduran eksotis dan diem aja. Beda sama Michiko yang kalo digendong bakal ngeong ngeong kenceng, Michika ini mau lo gendong bolak balik, mau di manuver manuver juga bakal diem aja. Pokonya Michika lekong banget deh. Michika ini suka makanan kering, makanan basah juga suka, tapi bekasnya Michiko. Michika ini ngerti banget kalo Michiko lagi makan, dia gabakal ikutan makan tapi nungguin sampe Michiko selesai makan. Setelah itu baru deh diambil alih oleh Michika.
Banyak banget hal hal yang bikin gue kanget banget sama mereka. Walaupun gue baru seminggu di rumah, tapi kangennya kangen bangeeeeeet. Michika yang kalo laper langsung ngeong ke gue, langsung ke kamar asrama gue buat cuman sekedar tiduran di karpet, Michiko yang suka masuk kamar gue buat tiduran diatas koper, macem macem deh.
Sehari sebelum gue pulang, waktu itu gue udah mau tidur. Pas bue liat ada The Michis tidur atas karpet berdua. Gue pikir, yaudah lah tidur semalem disini, besok juga gue balik, ga ketemu lagi. Sedih banget tuh gue waktu itu. Tau ngga pas pagi paginya? Gue menemukan Michiko udah tidur disamping tangan kiri gue, Michika tidur diatas badan gue. Mereka ga pengen gue pergi juga apa gimananih? Bikin gue tambah kangen tau ga! Paginya juga si Michiko yang gapernah mau gue gendong, diem aja pas gue gendong. Gue mikirnya dia sakit. Michiko emang jadi kurus banget sih.
Sekarang Michiko dan Michika gue titip di rumah temen gue, Adilla. Rencananya gue akan mengikhlaskan michis dibuang. Tapi sumpah kalo ada yang mau adopsi, dan makanannya gue yang tanggung gapapa deh bener. Gue cuman butuh tempat berteduh buat michis. Mereka itu gasuka dingin, Michika takut petir, Michiko juga sukanya tempat hangat.
Entahlah gimana kelanjutannya. Nangis ajadeh gue.

No comments:

Post a Comment