Sunday, June 1, 2014

Wisata Kuliner di Semarang

     Hari ini hari Minggu. Sama dengan hari gabut. Gue pengen banget nulis disini, tapi tadi sempet mikir mau nulis apaan. Kebetulan abis ngebuka gallery ipod dan ipad. Ada foto beberapa makanan yang gue cobain selama di Semarang. Nah gue bakal bahas satu-satu nih.

1. Korean Food di Dok Do Restaurant, Semarang.


Ruth with her Tteokbokki
     Ini idenya si Ruth buat makan di Korean Restaurant. Ini kedua kalinya gue makan di Resto Korea karna selama ini bumbu korea gapernah bisa masuk di lidah gue segampang makanan jepang. Huaaaa. Tapi yaudah gue mau aja waktu itu nyobain di Dok Do karna gue udah super laper banget. Sebenernya sih pesenannya cuman dua: Tteokbokki ukuran medium sama satu lagi sama apa ya gue lupa namanya apa intinya itu adalah lidah sapi. Hmm. Kalo di resto korea, side dish-nya emang lebay banget. Lihat foto pertama diatas? Itu semua appetizers dan gratis. Ya segratis-gratisnya kayanya udah di akumulasiin sama pesenan yg sebelumnya. Pokonya makan berempat disitu, gue, Ruth, Anggie dan Chika, ngabisin sekitar 75k per-orang. Enaknya disitu adalah, setelah semua appetizers dan main course, masih dapet gratisan korean cinnamon tea. Huuu betapa bencinya gue sama cinnamon. Sorry for blaming, tapi emang gue suka makanan jepang 1000 kali lipat daripada korea. Tapi tteokbokki juara, kalo itu gue suka. 

2. S2, Semarang



     Cafe kedua gue, Ruth, Anggie dan Chika. Sebenernya kalo menurut gue pribadi gue sih cuman mau memenuhi kebiasaan gue yang sweet tooth itu. Sambil nungguin keretanya Ruth. Iya, Ruth balik malem itu juga ke Jakarta. Ice cream yang atasnya pudding itu pesenan kita berempat. Kalo minumannya punya Ruth, ya itu selayaknya bubble tea biasa sih. Ice creamnya ga enak.......gue kira bakal gelato gitu ternyata bukan. Harganya sekitar 35k.

3. Lekker, Tembalang (Semarang)



     Masih di Semarang, gue dan Anggie mau jajan-jajan makanan disekitaran Tembalang, Semarang bagian atas kalo kata orang-orang Semarang. Ada jalanan yang dipenuhin sama pedagang kaki lima gitu deh. Nah yang mau gue coba itu namanya Lekker. Ya semacam crepes tapi berukuran lebih mini. Harganya bervariasi tergantung topping apa yang lo pilih. Waktu itu gue dan Anggie mesen yang coklat keju. Harganya cuman 2k. Murah dan not bad! Lumayan bisa ngatasin sweet tooth gue. Btw, gue makan gituan sebelum main course, jadi abis itu gue tetep harus kena yang manis.... hahaha.

4. Mie Ayam Apa Gitu Namanya Gue Lupa, Semarang


     Yang namanya mie itu ya pasti enak. Gue waktu itu dalam kondisi sangat-sangat ingin makan mie. Akhirnya pesen Mie Ayam Bakso gitu barengan Anggie. Mienya gampang hancur, jadi gue berasumsi kalo mie ini gapake pengawet. hehehe. Kuahnya juga gurih. Padahal biasanya gue kalo makan mie ayam gasuka pake kuahnya gitu. Tapi kuahnya enak. Pangsit gorengnya juga enak banget, apalagi kalo ditambah saus pangsit bakmie GM. HUA AKU INGIN BAKMIE GM. DIMANA YA.

5. Bakmie Jawa Pak Gareng, Semarang.

Kinda messy but tastes heaven.
     Bakmie Jawa Pak Gareng ini rekomendasi dari salah satu adik kelas gue, namanya Adista. Adis bilang kalo ke Semarang wajib nyobain bakmie disini. Nah sebelum pulang, gue nyempetin buat mampir kesini bareng Anggie, Sandra dan temannya Sheila. Gue pesen Bakmie Jawa basah, Sandra dan Anggie pesen yang kuah, kalo Sheila pesen yang goreng. Pertama kali nyoba itu kesan gue: PANAS! Iya Bakmienya panas banget. HAHAHA. Tapi enak banget ga boong. Gue gasuka kol, tapi disitu gue bodo amat semuanya jadi gue makanin. Enak banget gaboong. Gue juga sempet nyobain yang kuah punya Anggie. Kuahnya seger, tapi kurang asin.....buat gue. Over all, gue kasi two thumbs up buat Bakmie Jawa Pak Gareng. Kalo gue ke Semarang lagi, gue wajib mampir kesini lagi! Oiya, 4 Bakmie dan 4 Teh Manis Hangat itu sekitar 60k. Murah :)))

No comments:

Post a Comment